Cara Memasarkan Digital Marketing
Paling Ampuh untuk Bisnis – Seorang digital marketers yang baik adalah mereka
yang mempunyai gambaran paling jelas tentang bagaimana agar setiap pemasaran
digital marketing yang dimilikinya bisa mendukung tujuan dari penawarannya
tersebut. Tentu saja hal ini tergantung dari tujuan strategi pemasarannya
sendiri. Dari sinilah seorang digital
marketer bisa menciptakan pemasaran yang lebih luas lewat media gratis
dan berbayar yang dimimilikinya. Misalnya saja, dengan menjadi seorang content
marketer, social media markter, dan juga email marketer. Untuk lebih jelasnya
akan kami sampaikan di bawah ini:
Content Marketer
Dia adalah seorang pembuat
konten. Dimana mereka bisa menciptakan serangkaian postingan pada blog gratisan
atau blog berbayar mereka yang gunanya adalah untuk mengajak pembaca
mengunjungi blognya. Supaya lebih praktis, Anda bisa menggunakan jasa pembuat artikel
yang siap untuk membuat konten marketing yang berkualitas agar produk dan jasa
Anda semakin dikenal banyak orang disini.
Social Media Marketer
Social media marketer bertugas
untuk mengelola sosial media.. mereka bisa membantu untuk mempromosikan postingan
blog lewat pos berbayar ataupun yang tidak berbayar dari akun media sosial.
Email Marketer
Mereka bertugas untuk membuat
sebuah email campaign yang dikirim kepada semua calon customer. Sehingga,
mereka menjadi tertarik dengan semua penawaran yang telah ditawarkannya.
Selanjutnya, setelah memilih
salah satu di antara dari ketiga job di atas, maka agar pemasaran digital
semakin terfokus dan lebih luas, maka di bawah ini adalah cara untuk memasarkan
digital marketing paling mudah dan praktis, antara lain:
Search Engine Optimization
SEO ini merupakan sebuah proses
untuk memaksimalkan web Anda agar bisa mencapai peringkat yang pertama dalam
laman mesin pencari. Dengan cara inilah jumlah traffic yang berkunjung ke situs
Anda semakin meningkat.
Content Marketing
Ini adalah sebuah promosi yang
ditulis ke dalam bentuk konten artikel. Sehingga, bisa menciptakan brand
awareness, meningkatkan traffic, mendapatkan prospek, dan mendapat pelanggan.
Media yang dipakai untuk strategi marketing ini adalah posting blog, artikel
dan ebook, brosur online, dan juga infografis.
Sosial Media Marketing
Untuk yang satu ini adalah
bagaimana cara Anda mempromosikan merk produk Anda dengan menggunakan konten
yang berkualitas ke sosial media. Sehingga, bisa meningkatkan brand awareness,traffic,
dan menciptakan prospek untuk bisnis Anda. Media yang bisa dipakai adalah Fb,
twitter, IG, linkedln, snapcat, pinterest, dll.
Baca Juga: Apakah Pemasaran Digital Butuh Anggaran Besar
PPC
Ini adalah cara untuk mengarahkan
traffic ke dalam situs Anda dengan cara membayar disetiap klik. PPC ini sering
dipakai dalam Google Adwords yang membuat Anda harus membayar, namun bisa
membuat Anda mendapat slot paling atas dalam mesin pencari Google berdasarkan
harga per kliknya. Media yang bisa dipakai adalah tweet promosi twitter, Fb
Ads, dll.
Affiliate Marketing
Ini adalah iklan untuk
mempromosikan layanan dan penawaran pada orang lain ke dalam situs Anda.
beberapa aplikasi untuk affliate marketing adalah upload link affliate dan juga
hosting video ads menggunakan Youtube.
Email Marketing
Email marketing ini berguna untuk
berkomunikasi kepada customer. Email kerap dipakai untuk mempromosikan sebuah
konten, memberikan potongan harga, dan acara. Dengan email marketing inilah
Anda bisa membuat calon customer agar berkunjung ke situs Anda.
Baca Juga: Apakah Pemasaran Digital Butuh Anggaran BesarPPC
Tidak ada komentar:
Posting Komentar